Minggu, 25 Maret 2018

Tempat Foto Ngehits dan Keren di Wisata Tlogo Sadang Lamongan

Wisata Tlogo Sadang Lamongan
Lamongan tidak henti-hentinya memanjakan penduduknya dengan tempat-tempat cantik. Keindahan ini lah yang akhirnya juga mengundang wisatawan untuk datang berkunjung. Lamongan memiliki permata alami yang baru saja terekspos, yaitu Wisata Tlogo Sadang.

Telaga Sadang ini sebenarnya bukanlah tempat wisata. Lokasi ini dulunya adalah sebuah tambang batu kapur. Namun, keindahannya mau tak mau membuat orang datang dan mengabadikannya lewat foto. Wisata ini juga memiliki danau yang berasal dari mata air yang muncul dari dasar bekas galian tambang dan menjadi semakin indah dengan tebing-tebing putih yang mengelilinginya.
 
Wisata Tlogo Sadang Lamongan
Sejak foto-fotonya viral di media sosial banyak wisatawan yang mencari dan ingin melihat langsung kecantikan dari Telaga Sadang. Yang mengaku pecinta fotogragrafi wajib mampir dan mengambil foto di wisata Indah ini. Lalu, dimana lokasi wisata Tlogo Sadang?

Wisata Tlogo Sadang ini terletak di Desa Bluri, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Bagi yang belum tahu Desa Bluri, desa ini bisa dijangkau dari Sukodadi maupun dari Jalan Daendels. Buat pengunjung yang berasal dari arah Babat dan Lamongan Kota, Desa Bluri bisa dijangkau dari Jalan Raya Sukodadi-Drajat, lewat Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro.

Rekomendasi Wisata Dekat Wisata Tlogo Sadang Lamongan
 
Indonesian Islamic Art Museum
Di dekat Tlogo Sadang, terdapat berbagai wisata yang menarik. Salah satunya adalah Indonesian Islamic Art Museum yang berlokasi di kompleks wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan.

Indonesian Islamic Art, merupakan museum Islam yang modern dan cocok  dikunjungi oleh anak kecil, remaja, dewasa, sampai orang Tua. Menjadi museum yang modern, Indonesian Islamic Art menggunakan Teknologi Informasi bernama Augmented Reality. Dengan teknologi tersebut, dari dinding museum akan mengeluarkan gambar tiga dimensi dan audio sound yang disesuaikan dengan kenyataan yang sebenarnya. Museum ini juga memiliki berbagai zona yang menarik.

Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum

 Zona Audio Visual Room : Di zona ini menyajikan film berjudul The Glorious of Islam yang dapat memberikan gambaran tentang perjalanan Islam dari zaman jahiliyah sampai Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia termasuk ke Indonesia.
 
Zona galeri koleksi Indonesian Islamic Art Museum
Zona Galeri Koleksi : Zona ini menyimpan berbagai artifak Islam bersejarah yang diklasifikasikan ke dalam 7 galeri utama, yaitu Ottoman, Mughal, China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo.
 
Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum
Zona Diorama : Zona ini menyediakan berbagai photo spot menarik. Ada berbagai replika peradaban Islam, seperti kapal dan masjid Cheng Ho, toko klontong, pasar tradisional, pergudangan Belanda dan masih banyak lainnya. Replika ini juga dilengkapi dengan background dan suara yang akan membuat pengunjung berada di situasi yang sebenarnya
 
Zona Theater 3D 
Zona Theater 3D : Zona ini menyediakan film 3 Dimensi yang sangat menarik dan dapat menghibur para pengunjung yang datang ke Indonesian Islamic Art Museum.

Sementara itu, harga tiket Indonesian Islamic Art Museum adalah Rp. 10.000 ketika weekday dan 15. 000 ketika weekend. Museum buka mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.  

Pusat Info & Reservasi
Indonesian Islamic Art Museum
Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan, Jawa Timur
 0819-1679-9288

Tidak ada komentar:

Posting Komentar